Telaga Dringo Dieng

Telaga Dringo mungkin masih asing ditelinga anda karena memang jarang wisatawan yang mengetahui tentang letak telaga yang bisa dikatakan sebagai cerminan kecil dari Surga, telaga yang memiliki luas sekitar 25ha ini menjadi telaga yang tertinggi di Jawa Tengah karena berada diketinggian 2.300 mdpl.

Landscape keindahan telaga akan terlihat ketika anda sudah selesai menjelajah jalan menuju ke telaga ini, pemandangan yang begitu mengagumkan mulai dari aktivitas petani yang berjalan kaki untuk ke kebun, pemandangan kebun kentang yang menghampar seakan anda di tengah lautan yang berwarna hijau akan menjadi teman saat perjalanan menuju ke Telaga Dringo.

Akses menuju Telaga Dringo

Bagi anda yang baru pertama kali berwisata ke Dieng mungkin akan sedikit bingung tentang letak dari Telaga Dringo ini, berada di zona wisata kedua memang jarang diketahui oleh wisatawan karena letaknya berada 10 km dari Dieng Pass atau tepatnya berada di Desa Pekasiran Kecamatan Batur Banjarnegara.

Untuk bisa mencapai ke Telaga Dringo anda harus menyiapkan kendaraan dalam kondisi prima karena medan yang masih bebatuan dan jalan yang masih belum tersentuh pembangunan sehingga minim petunjuk jalan, jadi apabila anda akan mengunjungi obyek wisata Telaga Dringo ini maka anda juga harus mengetahui medan jalan dengan bertanya pada masyarakat sekitar atau menggunakan jasa pemandu wisata lokal serta driver lokal yang tentu lebih paham mengenai akses menuju ke Telaga Dringo.

Camping di tepi Telaga Dringo

Aktivitas yang bisa anda lakukan saat mengunjungi Telaga Dringo adalah membuat tenda atau camping ditepi telaga, suhu yang begitu dingin ditambah suasana yang begitu sepi akan menjadikan Telaga Dringo sangat cocok bagi anda yang membutuhkan suasana liburan penuh kedamaian, apalagi saat pagi tiba yang meyapa anda tentu suara burung yang bernyayi akan terasa merdu sekali dan jarang bisa anda dapatkan selain di Telaga Dringo Dieng ini.

Tak usah khawatir apabila anda menginginkan untuk melihat matahari terbit (sunrise) maka anda bisa naik sekitar 100 meter ke atas Bukit Cemeti yang terletak diatas dari Telaga Dringo, view akan terlihat lebih luas dan anda bisa melihat matahari terbit dan Gunung Sindoro yang berdiri gagah. Namun apabila camping di Telaga Dringo kami sarankan anda untuk mempersiapkan perbekalan yang lengkap mulai dari tenda, peralatan makan dan sleeping bag serta penerangan yang cukup sehingga anda tidak akan kecewa ketika berada di Telaga Dringo mengingat tidak ada penyewaan dan penjual kelontong yang menjual kopi atau makanan ringan.

Mendapatkan spot terbaik

Ketika anda berwisata kesuatu tempat tentu anda akan mencari spot terbaik untuk berfoto sebagai kenangan anda ketika berwisata, jadi ketika anda mengunjungi Telaga Dringo ini anda bisa menemukan spot terbaik untuk foto bukan ditepi telaga namun berada di Bukit atas Dringo. Pemandangan yang menampakkan keindahan luas telaga menjadi background foto anda yang begitu instagramable, tidak hanya pemandangan yang begitu mengagumkan namun udara yang masih segar seolah mengisyaratkan anda sedang berada di cerminan kecil dari surga. Jika anda penasaran maka anda bisa langsung mempersiapkan untuk berkunjung ke Telaga Dringo ini dengan orang tercinta yang tentu bisa bahagia saat bercanda di tepi telaga dengan menyanyikan lagu kemesraan di malam hari sambil menyantap barbeque yang begitu hangat.

Tips mengunjungi Telaga Dringo

Kami akan memberikan beberapa tips ketika anda akan mengunjungi Telaga Dringo, karena memang untuk bisa mencapai telaga ini dibutuhkan tenaga ekstra karena akses jalan yang masih rusak dan menanjak cukup terjal. Berikut beberapa tips mengunjungi Telaga Dringo.

Pastikan anda sudah memiliki informasi mengenai akses, tempat dan kondisi jalan dari Telaga Dringo. Persiapkan kendaraan anda sebaik mungkin dan dalam keadaan prima. Bawa Jas hujan, perlengkapan p3k hingga makanan ringan karena anda tidak bisa menemukan penjual kopi dan lainnya. Siapkan kamera, powerbank dan pendukung untuk dokumentasi anda karena pemandangan yang begitu menakjubkan. Pakai jaket dan sepatu yang tidak licin karena medan menuju ke tepi telaga begitu licin saat musim hujan. Datanglah saat pagi hari menjelang karena suasana akan lebih terasa damai dan banyak petani yang berjalan menuju ladang serta menghindari berpapasan dengan truk pupuk.

Itulah beberapa tips penting yang harus anda ketahui sebelum mengunjungi obyek wisata Telaga Dringo yang memiliki pemandangan alam mengagumkan dan juga damai karena sepinya pengunjung mengingat akses jalan yang masih rusak namun anda tak usah khawatir karena kami memiliki solusi semua itu dengan menghadirkan paket wisata yang lengkap dengan destinasi Telaga Dringo.

Jadi anda sudah tidak merisaukan tentang medan dan akses yang kurang bersahabat dengan anda, mengingat driver yang berpengalaman dan pemandu wisata yang profesional siap menjadi asisten anda dalam berwisata dan menunjukan spot terbaik. Hubungi kami segera untuk mendapatkan penawaran paket wisata Telaga Dringo dan paket wisata Camping Telaga Dringo yang tidak akan pernah anda bisa bayangkan sebelumnya. Anda bisa kontak kami melalui telepon, whatsapp dan email dalam 1 hari 24 jam kami siap melayani perjalanan wisata anda ke Dieng ataupun khusus camping di Telaga Dringo yang disebut sebagai cerminan kecil dari surga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *