Tour Paket Wisata Candi Dieng dan Kawah Sikidang

Siapa yang tidak mengenal tentang Dieng terutama destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Dieng dengan destinasi favorit yaitu Candi Dieng dan Kawah Sikidang, melihat lebih dekat tentang bangunan kuno Dieng hingga menjelajahi alam akan menjadi aktivitas yang sangat menarik bagi anda.

Tour Paket Wisata Candi Dieng dan Kawah Sikidang ini merupakan paket wisata Dieng dengan aktivitas asik, menarik berkesan dan harga yang sangat murah karena berdurasi dua hari saja di Dieng. Tidak hanya itu saja anda akan kami bawa melihat sisi lain dari kearifan budaya lokal yang masih lekat dengan masyarakat sekitar Dieng.

Tour Paket Wisata Candi Dieng dan Kawah Sikidang ini kami kemas dalam Paket Wisata Dieng 2 Hari 1 Malam yang akan memberikan kesan liburan anda indah, mengenang juga berbahagia tak terlupakan. Selama dua hari di Dieng anda akan kami ajak berwisata ketempat yang begitu terkenal akan keindahan alamnya, jadi siapkan segala keperluan pribadi anda yang tentu akan anda butuhkan termasuk untuk mendokumentasikan kenangan anda.

Menemukan suhu rendah di Dieng

Dieng merupakan sebuah desa yang berada di ketinggian lebih dari 2.000 mdpl yang mempunyai daya tarik wisata yang begitu memikat untuk setiap wisatawan, suhu yang begitu dingin akan membuat anda menggigil kedinginan karena saat puncak musim panas suhu di Dieng bisa mencapai nol derajat bahkan minus 4 derajat celcius. Fenomena yang jarang anda temui di Indonesia ini menyebabkan muncul embun es atau dikenal dengan salju Dieng, berbeda dengan masyarakat sekitar yang mengenal salju Dieng dengan sebutan bun rancun atau bun upas. Dinamakan dengan bun racun karena saat musim panas tiba suhu malam hari di Dieng akan menjadi sangat dingin sehingga membuat embun yang berada di tanaman kentang masyarakat menjadi beku dan menyebabkan tanaman kentang tersebut layu hingga mati dan akhirnya gagal panen.

Begitulah petani menyebutnya dengan bun upas atau wisatawan mengenalnya dengan salju Dieng, waktu terbaik untuk menemukan salju Dieng ini anda dapat berkunjung saat bulan Juli dan Agustus karena saat bulan tersebut suhu di Dieng mengalami penurunan sehingga apabila anda beruntung maka anda akan dengan mudah menemukan embun yang sudah menjadi es atau disebut dengan salju Dieng.

Dimana saya akan menemukan embun es ?

Tak usah khawatir tentang embun es, anda akan kami ajak berburu embun es di sekitar kawasan Candi Dieng, salah satu alasan kami membuka tour paket wisata Candi Dieng dan Kawah Sikidang ini anda akan kami ajak melihat secara langsung tentang terjadinya embun es Dieng di kawasan Candi Dieng. Anda akan mengunjungi beberapa candi Dieng termasuk Kawasan Candi Arjuna yang terdiri dari 5 bangunan candi yaitu Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa dan Candi Sembadra. Setelah mengunjungi Kawasan Candi Arjuna anda juga akan kami ajak berwisata melihat candi Dieng lainnya yang tak kalah menarik seperti Candi Gathotkaca, Candi Dwarawati, dan Candi Bima yang merupakan candi termuda diantara candi - candi di Dieng. Arsitektur yang mirip dengan gaya bangunan di India Selatan ini memiliki 3 bagian candi yang masing - masing memiliki makna yaitu bhurloka atau kaki candi, bhurvaloka bagian tubuh candi dan svarloka bagian atap candi. Banyak sekali bangunan candi yang belum ditemukan dan menurut perkiraan masih terkubur didalam tanah hingga kini belum digali karena sebagian besar berada di bawah hunian masyarakat sekitar ataupun berada diatas pegunungan.

Melihat letupan air Kawah Sikidang

Mungkin ini akan menjadi menarik bagi anda yang pernah mengunjungi beberapa kawah vulkanik di Indonesia karena sebagian untuk melihat keindahan kawah ini anda harus naik ke puncak gunung telebih dahulu. Berbeda dengan kawah vulkanik yang berada di dataran tinggi Dieng anda bisa melihat kawah yang meletup ini dari dekat dengan jarak hanya sekitar dua meter saja yaitu saat anda berkunjung di Kawah Sikidang. Kawah Sikidang ini termasuk dalam destinasi favorit wisatawan karena aksesnya yang dekat dari Dieng dan medannya relatif datar saat di obyek wisata, hal lain yang menarik adalah anda akan menemukan pedagang yang menjajakan Terong Belanda, buah Carica hingga berbagai jenis kentang dari kentang merah, kentang ungu dan kentang mentega. Jika anda berkunjung saat weekend maka anda bisa menikmati telur rebus dari panasnya air Kawah Sikidang yang bisa mencapai suhu 90 derajat celcius, rasa yang khas akan memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus menarik untuk mencoba telur rebus dari Kawah Vulkanik Sikidang.

Detail tour paket wisata Candi Dieng dan Kawah Sikidang

Jadwal Wisata

Kegiatan

Obyek Wisata

Bertemu di Meeting Point yang telah ditentukan dan krew berkenalan

Meeting point bisa di hotel, bandara, atau ditempat yang telah ditentukan.

Lama perjalanan tergantungkota meeting point yang telah dipilih, namun lama perjalanan menuju ke kota Dieng antara 2 hingga 4 jam.

Perjalanan menuju ke kota Wonosobo dari meeting point

Makan siang sudah kami siapkan di kota Wonosobo yang menjadi kota transit sebelum menuju ke Dieng

Makan Siang

 

Melihat landscape pemandangan desa Surenggedhe, Tieng dan Kejajar akan membuat anda terpesona karena dari ketinggian

Tour Gardu Pandang

Menemukan spot berharga di obyek wisata Batu Ratapan Angin dimana anda akan mendaki selama 5 menit

Batu Ratapan Angin

Puas berada di obyek wisata Batu Ratapan Angin maka anda akan kami bawa ke obyek wisata Telaga yang memiliki warna - warni yang begitu indah untuk anda lihat dan berfoto

Telaga Warna & Telaga Pengilon

Di obyek wisata kawah vulkanik ini anda bisa melihat kawah alami Dieng dan berbelanja dari penduduk yang menjajakan dagangannya atau bermain motor cross untuk menguji kehandalan anda dalam berkendara.

Kawah Sikidang

Di Kawasan Candi Arjuna ini anda bisa melihat 5 bangunan candi yang dibangun pada abad ke 8 Masehi.

Kawasan Candi Arjuna

(Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Sembadra, Candi Puntadewa dan Candi Arjuna)

Candi Bima merupakan candi yang paling muda di Dieng karena karakter bangunan candi ini paling berbeda dari pada candi lain di Dieng

Candi Bima

Seperti namanya Gathotkaca, candi ini terlihat gagah dan besar dibandingkan candi lain yang ada di Dieng.

Candi Gathotkaca

Candi ini berada di desa Dieng kulon, karena letaknya berada didalam menyusuri gang maka candi ini jarang diketahui oleh wisatawan.

Candi Dwarawati

Cek in penginapan dan acara bebas

Bangun lebih awal pada pukul 03:00 WIB untuk selanjutnya bersiap mendaki ke puncak Bukit Sikunir untuk melihat keindahan matahari terbit (Golden Sunrise Bukit Sikunir) yang akan tiba pada pukul 05:00 WIB

Bukit Sikunir 2.350mdpl

Telaga Menjer merupakan telaga alami yang difungsikan sebagai pembangkit listrik tenaga air, jadi ketika anda berkunjung ke telaga ini maka anda akan melihat pipa raksasa yang berwarna biru.

Telaga Menjer

Berbelanja menjadi agenda wajib saat anda berwisata apalagi ketika anda berwisata ke dataran tinggi ke Dieng. Anda bisa berbelanja seperti manisan Carica, minuman penambah stamina Purwaceng, keripik kentang hingga olahan jamur khas Wonosobo.

Pusat Oleh - Oleh

Cek out penginapan

Agenda penutup sebelum drop off adalah menikmati wisata kuliner yaitu Mie Ongklok khas kota Wonosobo. Anda akan menikmati mie yang begitu menggoda lidah ini.

Mie Ongklok

Setelah agenda wisata selesai maka tugas kami adalah mengantarkan anda kembali ke meeting poin yang telah ditentukan sebelumnya.

Drop off meeting point dan tour selesai.

 

*untuk detail info layanan dan fasilitas anda bisa menghubungi kami melalui telepon, email atau whatsapp dan anda akan mendapatkan harga khusus.


WhatsApp Divadia tour!

0852-9233-2360